Google Mempunyai Logo Baru


Google memperkenalkan logo baru hari ini. Hanya sebulan setelah meluncurkan restrukturisasi besar perusahaan, Google memperbarui citra, juga. Logo Google yang baru masih wordmark, tapi itu sekarang menggunakan jenis huruf sans-serif, sehingga terlihat jauh lebih modern dan playful. Warna-warna yang juga lebih lembut daripada mereka dulu. Logo beruang sedikit lebih kemiripan dengan logo dari perusahaan induk baru Google, Alphabet, juga. Wordmark alfabet memiliki tampilan sama tanpa hiasan, dan update ini membuat bahasa desain kedua perusahaan 'jatuh lebih inline.

Video Google memperkenalkan catatan logo baru, wordmark telah berkembang sejak itu diciptakan pada tahun 1998. Tapi ini mudah perubahan terbesar sejak 1999, ketika Google pertama dibersihkan huruf dan menetap di empat warna nya. Sejak itu, logo baru saja diratakan lebih dan lebih, dengan pembaruan hari ini mewakili lompatan besar. Selain mengubah up wordmark, Google juga mengubah kecil "g" logo yang Anda lihat di tab browser. Ini sekarang akan menjadi huruf besar "G" yang bergaris di keempat warna Google. Google mengatakan bahwa desain baru akan menggelar di semua produknya segera - pada kenyataannya, itu sudah di homepage Google, dengan animasi lucu yang menyeka logo lama dan menarik di yang baru.


Jadi, mengapa Google memutuskan untuk membuat perubahan? Dalam sebuah posting blog, Google membahas berapa banyak teknologi telah mengubah cara kita berinteraksi dengan produk dan dengan internet pada umumnya. Itu tidak benar-benar puas pada alasan tertentu yang redesign diperlukan, tetapi mengatakan bahwa logo ini harus lebih mencerminkan realitas bahwa Google tidak lagi situs yang Anda kunjungi pada komputer desktop - itu banyak koleksi situs, aplikasi, dan layanan yang Anda kunjungi pada PC, Chromebook, smartphone, dan di mana saja Anda dapat menemukan web browser. Google menulis bahwa logo baru ini dimaksudkan untuk mencerminkan "realitas ini dan [menunjukkan] Anda ketika keajaiban Google bekerja untuk Anda, bahkan pada layar terkecil."
Membuat logo terlihat baik pada layar kecil tampaknya telah menjadi pertimbangan utama. Baru, huruf sederhana seharusnya untuk skala yang lebih baik untuk ukuran yang lebih kecil, membuat wordmark yang lebih jelas dan lebih mudah dibaca. Ini juga seharusnya lebih mudah bagi Google untuk ditampilkan pada koneksi bandwidth rendah: Google mengatakan bahwa itu membuat versi logonya itu "hanya 305 byte, dibandingkan dengan logo yang ada di ~ 14.000 bytes." Mengingat bahwa salah satu tujuan besar CEO Google baru Sundar Pichai adalah untuk membawa internet - dan Google, tentu saja - untuk wilayah di dunia yang belum memilikinya, bahwa perbedaan kecil pasti akan menjadi salah satu yang penting.

 




Previous
Next Post »
Thanks for your comment